Kuliner khas Tangerang

Kuliner khas Tangerang

Membahas dunia kuliner seakan tidak ada habisnya. Bahkan setiap daerah memiliki kuliner khasnya masing-masing. Dikenal sebagai kota industri, Tangerang juga memiliki makanan khas yang siap memanjakan lidah penikmat kuliner.

Kuliner khas Tangerang

Bagi Anda yang sedang berada atau berkunjung di Tangerang maka wajib untuk mencicipi beberapa kuliner khas Tangerang berikut ini.

  • Nasi Sumsum

Salah satu kuliner khas Tangerang yang cukup populer yaitu nasi sumsum. Sesuai dengan namanya kuliner yang satu ini berbahan dasar nasi yang disajikan bersama sumsum sapi sapi.

Proses pengolahannya cukup panjang yaitu nasi dicampur dengan aneka rempah-rempah, kemudian dimasak sampai matang. Setelah itu, tambahkan sumsum sapi yang telah dimasak menggunakan daun pisang. Agar makanan ini semakin nikmat, maka selanjutnya nasi akan dibakar menggunakan arang.

  • Sate Bebek

Umumnya sate terbuat dari daging ayam, sapi, kambing atau kelinci. Namun di Tangerang, terdapat kuliner khas yang begitu unik yaitu sate bebek. Hal ini sangat menarik dan unik untuk Anda cicipi. Pasalnya bebek dikenal dengan dagingnya yang alot, namun sate bebek di Tangerang memiliki tekstur yang begitu empuk dan lezat.

  • Sayur Besan

Kuliner khas Tangerang yang terakhir adalah sayur besan. Memiliki citarasa khas Tangerang yang unik, kuliner yang satu ini mudah untuk dijumpai di Tangerang. Terbuat dari campuran santan, bunga tepu, dan beberapa rempah pilihan menjadikan hidangan ini terasa begitu nikmat dan lezat.

Bagaimana, Anda tertarik untuk mencicipi kuliner khas Tangerang? Segera kunjungi Tangerang bersama azkarentcar, satu-satunya jasa travel dengan berbagai macam pilihan armada. Hubungi azkarentcar.com untuk reservasi dan info lengkapnya.

Artikel Terkait:  Kuliner Khas Bandung : Rumah Sosis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *