3 Kuliner Bogor yang Unik Bahkan Nyeleneh

3 Kuliner Bogor yang Unik Bahkan Nyeleneh

Apakah Anda ingin mencoba makanan yang penampilannya unik tapi nyeleneh? Bahkan ada pula yang hampir ‘punah’. Nah, kuliner ini adalah milik Bogor. Lantas apa saja kuliner Bogor yang unik?

3 Kuliner Bogor yang Unik Bahkan Nyeleneh

  • Cungkring Pak Jumat (Sejak Tahun 1975)

Kuliner Bogor yang khas satu ini dijuluki hampir “punah”. Makanya, ayo cicipi sekarang!

Dalam bahasa Sunda, cungkring sendiri bermakna kikil. Hidangan ini terbuat dari kikil yang dibumbui pakai bumbu kuning. Kemudian, akan dituangkan saus kacang yang mirip seperi saus sate.

  • Soto Mie Agih (Sejak Tahun 1965) – (non halal)

Tidak seperri soto umunya, pada prinsipnya soto Mie Agih tidak menggunakan daging ayam. Namun memakai bahan daging babi. Kuah kaldunya pun terbuat dari bahan yang sama.

Menikmati sajian ini haruslah bersamaan dengan sausnya yang sangat menyegarkan dan mampu membuat panas dingin!

  • Es Bir Kotjok Si Abah (sejak 1965)

Meski namanya mungkin bir, sebetulnya minuman ini 100% halal. Bir yang satu ini terbuat dari jahe, kayu manis, dan gula aren yang dikocok lalu dicampurkan ke es batu. Sangat segar dan lezat saat melepas dahaga setelah seharian beraktivitas di Bogor.

Demikian penjelasan singkat mengenai tiga kuliner Bogor yang unik dan nyeleneh. Ketiga makanan ini punya nilai keunikan tersendiri ya. Nah, apakah Anda tertarik menikmati hidangan ini? Anda bisa memesan layanan jasa Azkarentcar yang mampu mengantarkan Anda ke tempat tujuan dengan biaya terjangkau. Untuk info lebih lanjut hubungi nomor +62 812-8651-5069 atau  web azkarentcar.com.

Artikel Terkait:  Kuliner Jakarta: Ketoprak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.