Kedai Tjikini, Bernostalgia Menarik Dengan Berkuliner Jaman Penjajahan

Kedai Tjikini, Bernostalgia Menarik Dengan Berkuliner Jaman Penjajahan

Azka Sewa Mobil Di Jakarta – Ingin mengenang jaman penjajahan dengan cara berkuliner, tentu sangat menarik. Sambil bersantap kuliner Anda bisa bernostalgia di masa penjajahan Belanda,” Kedai Tjikin” yang terletak di Jalan Cikini No.17, Menteng , Jakarta Pusat merupakan tempat makan yang masih mempertahankan suasana zaman penjajahan kolonial Belanda.Mulai dari bangunan , interior sampai makannya masih berbau tempo dulu.

Kedai Tjikini, Bernostalgia Menarik Dengan Berkuliner Jaman Penjajahan

Interior kedai ini sangat menarik untuk dinikmati, didesain sedemikian rupa agar Anda terbawa suasana dulu lengkap dengan berbagai macam perlengkapan meja kursi khas Belanda, ada juga kipas angin tua, piano tua sampai meja kasir tua, bisa Anda lihat dan nikmati disini.

Artikel Terkait: Cara Mudah Belajar Parkir Mobil Untuk Pemula

Selain interior dan bangunannya yang sangat menarik, menu yang ditawarkan pun berbau jadul dan merupakan menu rumahan yang memanjakan lidah, seperti sayur lodeh, nasi rames, soto ayam, nasi goreng balacan .Berbagai menu cemilan merakyat pun bisa Anda temukan, menarik untuk penutup makan seperti roti bakar, risoles, putri singkong dan masih banyak lainnya.

Saat Anda disini apapun makanan yang Anda pilih, Anda harus memesan putri singkongnya yang memang menjadi menu andalan. Putri singkong adalah singkong Thailand yang direbus dengan pandan, aroma pandanya pastinya harum menusuk hidung. Setelah direbus singkong yang satu ini disiram dengan saus santan kental dan diberi taburan wijen. Saat disantap aromanya pandan akan berpadu harmonis dengan gurihnya santan, pastinya ini akan menjadi sajian yang menarik untuk menemani ngobrol Anda bersama teman.

Lebih menarik santap kuliner Anda akan ditemani dengan alunan musik luar jaman dulu seperti the beatles, rollingstone, untuk menambah nostalgia Anda semakin dalam.

Kedai Tjikini, Bernostalgia Menarik Dengan Berkuliner Jaman Penjajahan

Kedai ini terbagi menjadi dua ruangan, no smoking dan smoking, bagi Anda yang merokok disediakan bagi Anda ruangan khusus yang disediakan untuk anda, dengan dilengkapi kipas angin jadi suasana ruangan pun tetap sejuk dan nyaman. Sedangkan ruangan no smoking dilengkapi dengan AC jadi kenyamanan benar- benar akan Anda dapatkan, dan pastinya akan membuat Anda betah berlama- lama.

Selain kedai Tjikini Anda masih bisa menemukan tempat makan menarik lainnya yang ada di Jakarta Pusat seperti Brown Bag Deli & Restaurant yang menyajikan berbagai menu western foodnya, Happy Restaurant Day bagi Anda yang ingin menikmati makan enak bersama keluarga dan Warung Nasi Kapau bagi Anda yang ingin menikmati maskan khas Bukit Tinggi, tentunya dengan kualitas kuliner, fasilitas dan pelayanannya yang bisa memuaskan Anda bersama keluarga tersayang.

How to get there?

  • Busway: anda bisa turun  di Halte TransJakarta Kramat Sentiong NU

– Kereta KRL: anda bisa turun di Stasiun Cikini, kereta KRL yang menuju ke stasiun cikini biasanya datang setiap sekitar 15 menit sekali dar stasiun manggarai ataupun stasiun Jakarta Kota

– Taxi

Hotel Terdekat :

– Hotel Menteng 2

– Treva International

– Mega Cikini Hotel.
Artikel Pilihan:

Rate this post

2 thoughts on “Kedai Tjikini, Bernostalgia Menarik Dengan Berkuliner Jaman Penjajahan

  1. Pingback: Rekomendasi Wisata Religi Di Kota Depok - Azkarentcar

  2. Pingback: Kelebihan Toyota Hiace Dibandingkan Mobil Lain - Azkarentcar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *