Apa Saja Wisata Terkenal di Jakarta?

Apa Saja Wisata Terkenal di Jakarta

Rental Mobil Murah JakartaDikenal sebagai Kota Megapolitan, bukan berarti tidak ada tempat wisata di Jakarta. Ada banyak wisata terkenal di Jakarta yang bisa anda kunjungi untuk refreshing sejenak. Bahkan, ada beberapa tempat Instagramable yang menarik perhatian wisatawan. Mulai dari wisata outdoor, indoor, hingga kuliner.

Wisata yang lengkap membuat ibu kota ini menjadi incaran wisatawan. Selain itu, lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan umum. Nah, buat anda yang ingin liburan ke ibu kota, simak dulu beberapa tempat wisata di Jakarta berikut ini.

Ini Dia Tempat Wisata Terkenal di Jakarta

Museum Nasional

monas

Dalam Museum Nasional, anda bisa menambah wawasan tentang sejarah. Ada banyak koleksi yang bisa anda lihat jika berkunjung ke museum sejarah ini. Ada lebih dari 140 ribu benda klasik dalam koleksi museum ini. Tiket masuk ke museum ini adalah 5 ribu rupiah untuk dewasa dan 2 ribu rupiah untuk anak-anak.

Baca Juga : Kuliner Khas Pekalongan : Tauto Soto Tauco

Planetarium

Wisata lain sebagai tempat belajar adalah Planetarium. Seperti yang kita ketahui, Planetarium hanya kita ketahui melalui buku pelajaran pada zaman sekolah atau media lainnya. Selain itu, anak-anak pasti akan senang karena bisa melihat planet dan bintang alam semesta. Harga tiket masuk tempat yang didesain seperti kubah berbentuk setengah bola ini adalah 7000 rupiah untuk dewasa, dan 3500 rupiah untuk anak-anak.

Pantai Marina

Kota Jakarta juga memiliki batas wilayah perairan, jadi ada objek wisata pantai yang bisa dikunjungi. Anda bisa menikmati semilir angin di Pantai Marina. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah saat senja. Karena anda akan dapat melihat matahari tenggelam. Dengan membayar 25 ribu rupiah, anda sudah bisa memasuki pantai ini.

Masjid Istiqlal

Masjid ini menjadi kebanggaan negara kita tercinta, Masjid Istiqlal menjadi salah satu destinasi yang bisa dikunjungi. Gaya arsitektur modern membuat masjid ini berbeda dengan masjid lainnya. Masjid yang pembangunannya diprakarsai oleh Presiden Soekarno ini, bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur karena Indonesia sudah bebas dari penjajahan.

Wisata Kali Besar Jakarta

Kawasan ini merupakan bagian dari Kota Tua Jakarta. Disini, anda bisa menyusuri jembatan penghubung Kali Besar dan berfoto selfie dengan latar belakang suasana Kota Tua yang bisa membangkitkan nostalgia. Anda bisa menikmati wisata ini tanpa merogoh kocek sama sekali atau gratis.

Taman Burung TMII

Tempat ini terletak di timur kawasan TMII dan memamerkan ratusan koleksi jenis burung di Indonesia dengan jumlah mencapai ribuan. Penataan koleksi burung dibagi berdasarkan zoogeografi satwa dengan membagi lahan menjadi dua bagian, yaitu kubah timur dan kubah barat. Harga tiket taman ini hanya Rp 30.000 per orang.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Meski disebut pelabuhan, aktivitas di tempat ini hanya sebatas bongkar muat barang. Oleh karena itu, wisata terkenal di Jakarta ini menjadi tempat wisata sejarah juga. Wisatawan dapat melihat kapal bersandar di pelabuhan. Bahkan bisa naik perahu dengan biaya Rp 50.000 dengan pemandangan Sunda Kelapa.

Rekomendasi Sewa Mobil untuk Wisata Jakarta Terpercaya

Untuk kelancaran liburan anda di Jakarta, sebaiknya gunakan paket wisata Jakarta dari agen travel AzkaRentcar. AzkaRentcar adalah agen travel atau rental mobil dengan harga murah dan terpercaya. Salah satu paket wisata favorit adalah paket wisata Jakarta dan Jabodetabek. Segera hubungi kami di nomer WA : 0812-8651-5069.

Artikel Pilihan:

Rate this post

One thought on “Apa Saja Wisata Terkenal di Jakarta?

  1. Pingback: Pilihan Armada dari Rental Mobil Depok Terbaik - Azkarentcar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *