Wisata Alam Jogja : Pantai Baron Nan Eksotis …

Wisata Alam Jogja Pantai Baron Nan Eksotis

Rental Mobil Murah JakartaPantai Baron merupakan salah satu destinasi wisata di kota Jogjakarta yang sangat terkenal. Bagi orang yang pernah melakukan wisata di Jogja pasti pernah berkunjung ke Pantai Baron Jogjakarta. Karena Pantai Baron di Yogyakarta merupakan salah satu pantai tradisional yang hingga saat ini masih ada di kota Yogyakarta.

Hampir sama dengan pantai lain yang ada di Jogjakarta Pantai Baron mempunyai kisah unik yang melatarbelakangi nama Pantai Baron di Jogjakarta. Konon Pantai Baron ditemukan oleh Seorang warga Belanda yang datang ke tempat ini yang bernama Baron sekeber baron schaefer berlabuh di daerah ini karena dia tertarik dengan yang cukup eksotis di wilayah pantai Baron. Dahulunya pantai ini digunakan sebagai gudang senjata dan meskipun tergolong sebagai warga asing namun konon Banyak masyarakat yang mempercayai akan kesaktian Baron sekeber.

Baca Juga: Tips Rental Mobil All New Innova

Pantai Baron sangat terkenal dengan adanya teluk yang membelah dua daratan namun tidak begitu luas hingga wisatawan dapat berjalan dan menikmati kawasan Pantai Baron yang sangat eksotis. Untuk mencapai wilayah pantai Baron wisatawan harus menggunakan perahu nelayan untuk menyeberang terlebih dahulu.

Pantai Baron

Namun apabila anda memang tertantang anda bisa dengan berjalan kaki Karena batas ketinggian dari penyeberangan Pantai Baron hanya sekitar bahu orang dewasa. Namun tentunya hal itu tidak perlu dilakukan karena barang bawaan anda akan basah kuyup dan jalan terbaik adalah dengan menyewa perahu nelayan. Cukup dengan membayar uang tiket sebesar Rp10.000 wisatawan dapat menaiki perahu nelayan untuk mencapai Pantai Baron.

Bagi wisatawan di pantai Baron, Tidaklah Lengkap Tanpa melihat Pemandangan Pantai Baron yang luar biasa dari atas Mercusuar …

Di Pantai Baron ini selain melihat dari tepi pantai wisatawan juga dapat melihat keindahan objek wisata Pantai Baron dengan menyusuri kawasan mercusuar yang berada tepat di atas bukit sebelah kiri kawasan Pantai Baron.
Cukup dibutuhkan tenaga dan waktu untuk mencapai bukit ini namun tidak perlu khawatir apabila anda sudah mencapai bukit ini akan terlunasi kelelahan anda dengan pemandangan di atas mercusuar yang sangat indah.
Untuk menaiki mercusuar wisatawan cukup membayar karcis sebesar Rp2.000 harga yang sangat murah untuk melihat pesona alam dari atas mercusuar.

Ada satu lagi keindahan Pantai Baron yang akan dapat dinikmati oleh para wisatawan. Di kawasan Baron Techno Park wisatawan dapat melihat jam matahari selain itu disana juga terdapat kincir angin yang sangat indah. Dan jangan lupa tunggu waktu untuk melihat matahari terbenam di lokasi ini. Para wisatawan cukup mengikuti panduan dan papan penunjuk arah yang sudah banyak tersedia di kawasan tersebut.

Apabila anda kelelahan saat berjalan-jalan di area kawasan Pantai Baron maka cara terbaik untuk mengencangkan kelelahan tersebut adalah dengan duduk-duduk di bawah pohon yang ada di kawasan tersebut.
Anda dapat membeli makanan dan juga minuman yang dijual di kawasan tersebut.

Jangan khawatir harga makanan dan minuman di kawasan tersebut terbilang sangat murah dan dijamin tidak akan menguras kocek kantong anda. Bahkan Anda juga dapat membeli makanan ataupun ikan segar yang dijual para nelayan Hal ini tentu menjadi salah satu yang unik yang dapat anda lakukan dan menjadi kenangan saat anda melakukan wisata di Jogjakarta.

Jadi bagi anda para pelancong yang akan berwisata di Jogjakarta Jangan lupa untuk singgah di Pantai Baron dan nikmati keindahan Pantai Baron.

Artikel Pilihan:

Rate this post

2 thoughts on “Wisata Alam Jogja : Pantai Baron Nan Eksotis …

  1. Pingback: Nikmati Kenyaman Bersantai dan Bersantap Kuliner di Café Aria - Azkarentcar

  2. Pingback: 5 Tempat Menarik Untuk Menikmati Kuliner Khas Jepang di Jakarta Selatan - Azkarentcar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *