Liburan Ke Jogja ? Ini Tempat Yang Layak Di Kunjungi

Liburan Ke Jogja Ini Tempat Yang Layak Di Kunjungi

Rental Mobil Murah JakartaMau Liburan ke Jogja ? Mantap, berikut akan anda simak beberapa lokasi liburan di Jogjakarta yang akan membuat liburan anda mengesankan …

Liburan di Yogyakarta merupakan salah satu pengalaman wisata yang nantinya akan selalu kita kenang. Karena Jogjakarta adalah kota wisata nusantara.  Apakah anda seorang traveler sejati, jika jawabannya aja maka pastikanlah anda pernah berkunjung ke Jogjakarta. Karena seorang traveler di Indonesia tidak akan lengkap jika belum melakukan wisata di Jogja. Seperti diketahui bahwa Jogjakarta adalah salah satu tempat atau destinasi wisata yang sangat terkenal dan paling digemari oleh penduduk di Indonesia.

Banyak hal yang membuat Yogyakarta menjadi tempat wisata yang menarik dan menjadi lokasi berlibur wisatawan maupun mancanegara. Salah satunya adalah Bro tradisional kota Yogyakarta serta keramahan dari kota Jogjakarta. Jika Anda belum pernah berkunjung ke Jogjakarta maka pastikan lah kedepan anda mempunyai planning untuk berwisata di kota Jogja.

Wisata Jogja Candi Borobudur

Borobudur, salah satu Destinasi saat melakukan wisata di jogja …  Meski letaknya di Magelang Jawa Tengah …

Nah berikut ini kami akan memberikan beberapa panduan kecil mengenai lokasi dan tempat tempat terbaik untuk melakukan wisata di Jogjakarta.

Hal yang pertama yang perlu Anda lakukan apabila ingin melakukan wisata ke Jogja tentunya anda pikirkan transportasi menuju Jogjakarta.

Baca Juga : Tips Sewa Mobil All New Avanza Di  Tempat Sewa Mobil Jakarta

Salah satu alat transportasi yang sangat nyaman menurut saya adalah kereta api, dokternya apabila anda bertempat tinggal di daerah Jawa khususnya apakah itu Jawa Tengah ataupun Jawa Barat atau Jawa Timur. Bila anda tinggal di luar Jawa tentunya pesawat udara adalah alternatif terbaik untuk berkunjung dan berwisata di kota Jogjakarta.

Penginapan Di Jogjakarta

Yang kedua yang perlu Anda ketahui dan tentukan adalah lokasi penginapan di Jogjakarta.Perlu kalian ketahui di Jogjakarta banyak sekali penginapan ataupun tempat yang murah dan meriah. Tentunya Jika anda ingin penghematan keuangan. Namun jika Anda memang ingin lebih nyaman dan melakukan wisata dengan keluarga alangkah baiknya pilihan hotel cukup hal terbaik bagi anda. Tentunya harga hotel di kawasan Jogjakarta juga cukup mahal namun semua itu pilihan tergantung anda sebagai wisatawan di Jogjakarta.

Tempat Wisata di Jogjakarta.

Setelah anda menentukan tiket perjalanan dan juga lokasi penginapan untuk melakukan wisata di Jogjakarta hal terakhir yang perlu anda perhatikan adalah menentukan lokasi untuk melakukan wisata. Banyak sekali lokasi wisata di Jogjakarta yang sudah terkenal baik di dalam negeri maupun di mancanegara. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata di Jogjakarta yang sudah terkenal di mancanegara maupun di lokal.

Candi Borobudur

Sebenarnya Candi Borobudur terletak di Magelang Jawa Tengah namun banyak sekali wisatawan dari luar negeri yang arah tujuan pertamanya ke Jogjakarta dan melakukan peta ke Candi Borobudur banyak juga paket wisata di Jogjakarta yang memasukkan Candi Borobudur sebagai salah satu destinasi utama untuk wisatawan.
Untuk pembahasan mengenai Candi Borobudur dan segala hal menyangkut tiket dan lain-lain anda bisa simak di tentang wisata di Candi Borobudur.

Keraton Jogjakarta

Salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang cukup klasik adalah Keraton Jogja. Di sini wisatawan akan mengetahui semua sejarah mengenai Yogyakarta dan kesultanan di Jogjakarta. Dengan mengendarai becak ataupun Andong wisatawan dapat menuju ke Keraton Jogja sembari menikmati pemandangan di sekitar menuju Keraton Jogja.

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro merupakan salah satu kawasan yang paling terkenal saat anda melakukan wisata di Jogjakarta. Dimana di sepanjang Jalan Malioboro kita akan menemui banyak keunikan di antaranya para penjual souvenir dan kerajinan tangan di sepanjang Jalan Malioboro. Dan banyaknya penjual angkringan yang menjual beberapa jenis makanan rasanya cukup enak dengan harga yang cukup murah.

Setelah anda melakukan wisata dan berkeliling ke beberapa tempat wisata di Jogjakarta tentunya Anda akan merasa letih lelah dan juga lapar.  Nah di Jogjakarta untuk masalah makanan atau kuliner anda tidak perlu khawatir.
Berikut adalah beberapa jenis kuliner yang anda bisa nikmati ketika berwisata di Jogjakarta.

Gudeg Jogja

Gudeg jogja merupakan salah satu makanan khas berasal dari Jogjakarta. Tidak pas rasanya jika anda berlibur ke Jogjakarta tapi tidak merasakan kenikmatan gudeg Jogja. Mengenai ulasan perihal gudeg Jogja dan harga serta tempat lokasinya Anda bisa simak di artikel lain di website ini.

Walang goreng

Salah satu makanan khas daerah Jogjakarta selain Gudeg adalah Walang goreng. Anda penasaran dengan Walang goreng Anda bisa simak di artikel kami mengenai Walang goreng khas Jogjakarta.

Dari penjelasan di atas sudah lengkap alur wisata yang mungkin akan anda lakukan dan menjadi gambaran pada saat anda melakukan wisata di Jogjakarta. Sebelum pulang sebaiknya Anda juga membawa oleh-oleh khas Jogjakarta.

Salah satu oleh-oleh atau buah tangan yang cukup terkenal dari Yogyakarta adalah bakpia Patok.
Nah sudah lengkap semua data dari awal hingga akhir perjalanan Anda melakukan wisata di Jogjakarta. Jadi bila Anda memang belum pernah berkunjung dan melakukan wisata ke kota Jogja coba rancang dan persiapkan untuk liburan depan melakukan wisata di kota Jogja.

Artikel Pilihan:

Rate this post

2 thoughts on “Liburan Ke Jogja ? Ini Tempat Yang Layak Di Kunjungi

  1. Pingback: Bakoel Koffe, Surga Penikmat Kopi - Azkarentcar

  2. Pingback: Sehatnya Kuliner Jepang di Ootoya - Azkarentcar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *