Wisata Jakarta Terfavorit

Wisata Jakarta Terfavorit

5 Rekomendasi Wisata Jakarta yang Recommended

Tempat-tempat wisata Jakarta tidak kalah indah dengan Bali, ada banyak spot instagramable sehingga selalu ramai pengunjung. Walaupun Jakarta termasuk kota dengan padat penduduk dan banyak polusi tetapi itu bukan menjadi alasan untuk tidak liburan ke sana.

Wisata Jakarta Terfavorit

Memang banyak orang yang berpendapat bahwa Kota Jakarta hanya terdiri dari gedung-gedung tinggi saja serta pusat perbelanjaan mewah. Padahal ada banyak destinasi wisata seru di sana, mau tahu apa saja? Simak artikel di bawah ini.

Tempat Wisata Jakarta

Buat Anda yang bingung mau mengisi liburan akhir pekan kemana, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Jakarta. Ada banyak destinasi keluarga di sana yang bisa dikunjungi dan harganya juga terjangkau.

1. Taman Mini Indonesia Indah

Tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII)? TMII adalah destinasi wisata yang berada di Jakarta Timur dan harga tiket masuknya adalah Rp25.000 saja dan Anda bisa membeli tiketnya secara online.

Adapun jam operasionalnya mulai dari pukul 6 pagi sampai 4 sore (weekdays) dan jam 5 sampai jam 4 sore (weekend). Ada banyak spot menarik di TMII salah satunya adalah Museum Fauna Indonesia dan Taman Reptilia yang menjadi wisata edukatif di TMII.

2. Sea World Ancol

Wisata Jakarta Ancol ini sepertinya bisa menjadi rekomendasi berikutnya yang juga tidak kalah seru. Sea World Ancol adalah wisata berupa aquarium besar dengan banyak biota laut dan areanya masih masuk di kawasan Taman Ancol.

Adapun untuk harga tiketnya beragam tergantung paket yang Anda pilih. Apabila ingin membeli paket reguler bisa membayar Rp110.000 (hari biasa) dan Rp130.000 (akhir pekan). Jam operasionalnya mulai dari pukul 09.30 sampai dengan 16.00 WIB.

3. Kota Tua

Kawasan Kota Tua adalah salah satu tempat bersejarah di Indonesia yang sekarang menjadi destinasi wisata. Tidak ada biaya tiket masuk dan jam bukanya mulai dari pukul 9 pagi sampai 3 sore. Kawasan ini sangat estetik karena meninggalkan bangunan kolonial di zaman Belanda dulu.

Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu dengan berkeliling Kota Tua sembari berfoto. Selain itu aktivitas menarik lainnya adalah bersepeda dengan nuansa vintage pasti sangat seru. Ada banyak museum bersejarah yang bisa Anda kunjungi dan lokasinya dekat dengan Kota Tua.

4. Setu Babakan

Tempat wisata Jakarta Selatan berikutnya adalah Setu Babakan yang tidak hanya menawarkan wisata alam saja tetapi juga budaya dalam satu kawasan. Setu Babakan akan mengajak Anda berkenalan dengan suku asli Jakarta yaitu Betawi.

Danau buatan dengan luas 30 ha adalah daya tarik utamanya sehingga banyak wisatawan yang penasaran dan ingin datang ke sini. Tidak jauh dari lokasi, terdapat perkampungan masyarakat Betawi yang adat dan kebudayaannya masih sangat kental.

Baca Juga :

5. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan adalah wisata Jakarta anak yang cocok dikunjungi ketika liburan akhir pekan. Kebun binatang memang tepat dijadikan sebagai tempat wisata keluarga karena sekaligus mengenalkan satwa kepada anak Anda.

Walaupun luas tetapi ketika masuk ke sana, Anda akan merasa teduh dan nyaman karena banyak pepohonan. Jika tertarik ingin liburan kesana, Anda bisa menyiapkan uang tiket masuk Rp4.000 saja, sangat murah bukan?
Khusus untuk Anda yang ingin mengunjungi destinasi wisata Jakarta bisa menggunakan jasa dari Azka Rent Car. Ada banyak pilihan transportasi yang bisa Anda sewa sepeti Hiace, bus besar, Elf dan sebagainya dengan harga terjangkau. Cek situs http://Azkarentcar.com untuk informasi selengkapnya.

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *