Rekomendasi Kuliner Jakarta Enak dan Lezat

Rekomendasi Kuliner Jakarta Enak dan Lezat

5 Rekomendasi Kuliner Jakarta Enak dan Lezat

Kuliner Jakarta memiliki rasa yang sangat pas di lidah, oleh karena itu banyak orang yang ingin mencobanya khususnya para wisatawan dari luar Jakarta. Ibu Kota Jakarta terkenal dengan pusat kuliner jadi Anda bisa menemukan berbagai macam kuliner di sana.

Rekomendasi Kuliner Jakarta Enak dan Lezat

Tidak hanya seputar makanan khas Jakarta saja, tetapi juga jajanan populer yang banyak digemari khususnya oleh anak-anak muda. Apa saja makanan dari Jakarta yang harus Anda coba ketika liburan ke sana?

Wisata Kuliner Jakarta

Khusus pecinta kuliner memang harus mencoba masakan dari Jakarta yang rasanya enak. Akan terasa kurang apabila liburan ke Jakarta tetapi tidak mencoba makanan khasnya, lalu ada makanan apa saja? Ini dia rekomendasinya:

1. Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito menjadi kuliner Jakarta pertama yang bisa Anda coba. Kuliner ini sudah banyak dikenal orang dan berada di daerah Jakarta Selatan, alamat lengkapnya di Gandaria Tengah, Kebayoran Baru Jaksel.
Lalu apa bedanya dengan bubur ayam lainnya? Bubur Ayam Barito ini tidak hanya ditaburi ayam dan cakwe saja, tetapi juga mengganti krupuk dengan cheese stik unik sekali bukan? Bubur ayam ini terasa semakin gurih karena sudah dilengkapi dengan tongchay.

2. Gado-Gado Cemara

Makanan asli Jakarta yang berikutnya adalah Gado-Gado Cemara. Warung makan yang ada di Tanah Abang 5 Nomor 36 ini sudah berdiri sejak 1947 silam, wah sudah lama sekali ternyata. Sejak saat itu Gado-Gado Cemara menjadi incaran banyak pelancong.

Warung makannya juga sudah dijalankan oleh generasi ketiga, adapun hal yang paling unik dari makanan ini adalah bumbu kacangnya. Rasa bumbu kacangnya sangat gurih dan ringan jadi sangat pas di lidah.

3. Mie Ayam Gondangdia

Kuliner dari Jakarta berikutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah Mie Ayam Gondangdia. Tidak hanya menyediakan menu mie ayam saja, tetapi juga makanan lainnya. Harganya bervariasi mulai dari Rp 20 ribu sampai dengan Rp 50 ribu.

Mie Ayam Gondangdia mungkin tidak menghadirkan tempat yang estetik, akan tetapi pengunjungnya selalu ramai. Alamat lengkapnya berada di Jalan Cikini IV Nomor 12 A Jakarta Pusat, area ini sering kena macet jadi sebaiknya Anda datang lebih awal ya!

4. Soto Betawi H. Ma’ruf

Sarapan dengan bubur makan siang bisa mencicipi Soto Betawi H. Ma’ruf. Wisata kuliner Jakarta Pusat ini berada di area Taman Ismail Marzuki dan tempatnya juga sangat legendaris. Anda bisa membeli sotonya dengan harga 44 ribu saja.

Tentu saja H. Ma’ruf menyediakan menu lainnya yang bisa Anda coba seperti sate betawi atau laksa. Adapun alamat lengkapnya berada di Jalan Cikini Raya Nomor 73 Jakarta Pusat dan bukanya mulai pukul 9 pagi sampai 11 malam.

Baca Juga :

5. Bebek Kaleyo

Jika masih ingin berlama-lama di Jakarta, tidak ada salahnya untuk mampir ke Bebek Kaleyo. Sesuai dengan namanya, warung ini menyediakan menu bebek khas Jakarta dengan harga 50 ribu untuk 4 orang!
Alamat lengkapnya berada di Jalan Cempaka Putih Raya Nomor 108 Jakarta Pusat dan buka setiap Senin sampai Sabtu saja jadi Hari Minggu libur. Jika warung penuh, Anda bisa memesannya untuk dibawa ke pulang.

Mencicipi kuliner Jakarta bisa memberikan pengalaman baru bagi Anda. Untuk memudahkan perjalanan wisata kuliner, Anda bisa gunakan jasa dari Azka Rent Car. Dengan sopir berpengalaman Anda bisa berwisata kuliner ke mana saja tanpa takut tersesat.

Apabila Anda ingin menggunakan jasa dari Azka Rent Car, bisa langsung mengunjungi situs resminya di http://azkarentcar.com/

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *