Kuliner Bogor: Ciri Khas Laksa Bogor yang Ikonik

Kuliner Bogor

Ciri Khas Laksa Bogor yang Ikonik

Laksa Bogor merupakan kuliner Bogor klasik yang hingga saat ini masih eksis di dunia perkulineran Indonesia. Pasalnya hidangan ini acap kali dijumpai di berbagai perayaan formal maupun non formal, seperti pesta, syukuran, hingga acara kebudayaan.

Kuliner Bogor

Seperti yang kita tahu bahwa laksa merupakan makanan dari peranakan hasil dari perpaduan budaya pendatang Cina dengan budaya lokal para pribumi.

Sehingga di Indonesia sendiri memiliki beberapa variasi laksa. Mulai dari laksa Betawi, Tangerang, hingga Bogor. Lantas, apa saja ciri khas laksa Bogor dari laksa lainnya? Berikut ulasannya.

Ciri khas Laksa Bogor

Berikut beberapa ciri khas laksa Bogor yang perlu Anda ketahui, agar tahu perbedaannya:

Menggunakan Oncom Merah

Ciri khas laksa bogor pertama yaitu adanya campuran oncom merah yang tidak diolah atau mentah. Namun ocom tersebut akan matang setelah di potong kecil-kecil lalu diguyurkan kuah laksa yang panas. Inilah yang membuat kuah laksa bogor berwarna jingga ke merah-merahan.

Isian Lengkap

Selanjutnya yaitu isian kuliner bogor yang satu ini jauh lebih lengkap dibandingkan dengan laksa lainnya. Satu mangkok berisikan mie bihun, irisan ketupat, tahu, tauge, kemangi, serta taburan serundeng kelapa.

Kuah yang Kental

Berbeda dari laksa lainnya, laksa Bogor ini memiliki kuah dengan konsistensi kuah yang sangat kental. Kunci dari kekentalan kuah laksa yang satu ini yaitu adanya campuran santan kelapa. Selain dapat membuat kental, penggunaan santan ini juga menambah citarasa kuah laksa menjadi lebih gurih.

Baca juga:

Pakai Sambal Pedas Asam

Ciri khas yang terakhir yaitu racikan sambal laksa yang menggunakan campuran cabai dan cuka. Meskipun simple namun ketika di tambahkan ke laksa, maka rasanya menjadi makin kompleks.

Demikianlah sekilas info tentang ciri khas laksa Bogor di. Misal Anda tertarik untuk mencobanya, maka langsung saja kunjungi kedai laksa Bogor dengan memanfaatkan layanan sewa mobil dari Azkarentcar.

Karena Azkarencart menyediakan driver yang profesional dan tau kedai laksa Bogor yang recomended. Sehingga Anda tidak lagi kebingungan mencari jalan untuk menuju ke kedai makan tersebut. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa kunjungi website resminya di www.Azkarentcar.com

2.2/5 - (240 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *